Sabtu, 10 Juni 2017

Manfaat Daun Alpukat Untuk Kesehatan Tubuh

DAUN ALPUKAT
============>
Daun alpukat masih belum terlalu dikenal banyak orang sebagai bahan obat. Selama ini, semua orang hanya mengetahui buah alpukat saja sebagai buah yang patut untuk dinikmati, terutama sebagai jus. Selain buahnya yang enak dan juga berkhasiat, Anda perlu mengetahui bahwa bagian daunnya dari tanaman alpukat juga mempunyai banyak kegunaan di antra manfaat dan kegunaanya ternyata daun alpukat ini memiliki kesamaan manfaat dengan Titan Gel yaitu mampu menjaga stamina dan kesehatan tubuh dengan maksimal. Kali ini kita akan membahas tentang khasiat daun alpukat untuk kesehatan tubuh.

Apa benar khasiat daun alpukat untuk darah tinggi benar-benar nyata?? pertanyaan ini pasti muncul karena kita semua tahu dengan buah yang namanya ALPUKAT, kebanyakan kita mengkonsumsi Alpukat hanya untuk di bikin jus di campur dengan sedikit gula atau susu creamer dan es batu lalu di blender akan menghasilkan rasa yang enak dan segar apalagi kalu di minum pada saat musim panas seperti sekarang ini. Sedangkan daunnya tentu hampir kebanyakan dari kita belum pernah mengkonsumsinya.

ALPUKAT atau nama ilmiahnya (persea Americana M atau Persea Gratissima Gaertn) adalah termasuk dalam keluarga tumbuhan Lauraceae. Tanaman ini di kenal dengan nama asing ADVOCAAT atau AVOCADO PEAR. Sifat kimiawi yang dimiliki oleh tanaman ini ia kaya dengan berbagai kandungan kimia yang sudah di ketahui pada buah dan daun Alpukat mengandung SAPONIN ALKALOIDA dan FLAVONOID, sedangkan pada Buah Alpukat mengandung TANIN, dan juga menegandung Polifenol, Quersetin dan gula Alkohol persiit

Dalam farmakologi cina dan pengobatan tradisional lain ALPUKAT mempunyai efek farmakologi yang disebutkan bahwa tanaman ini memiliki sifat :Daun Alpukat : rasa pahit, kelat, peluruh kencing Biji Alpukat : Anti radang, analgesic. Hasil penelitian menunjukan bahwa khasiat daun Alpukat bersifat Anti bakteri yaitu menghambat pertumbuhan beberapa species bakteri : Staphylococcus sp, Pseudomonas sp, Escherichea sp dan Bacillus sp.

Manfaat daun alpukat memang telah digunakan untuk keperluan pengobatan tradisional di masyarakat Indonesia. Banyak orang yang telah mempercayai khasiat daun alpukat yang digunakan sebagai pengobatan herbal dan bahkan dapat menyembuhkan berbagai penyakit.
ads

Tentang Alpukat

Tanaman alpukat berasal dari Meksiko Amerika Tengah, saat ini buah alpukat telah di budidayakan di Amerika Selatan dan juga amerika tengah sebagai tanaman pekarangan di daerah-daerah tropis di dunia, termasuk Indonesia. Tanaman alpukat yang mempunyai nama latin Persea Americana Miller ini sangat banyak di temukan di Indonesia. Walaupun bukan tanaman asli Indonesia, tetapi keberadaannya tidak asing lagi bagi masyarakat.

Masayarakat indonesia sudah sejak dulu kala telah melakukan serangkaian upaya penanggulangan penyakit menggunakan bahan-bahan dari alam sebagai pengobatan tradisional. Salah satunya yaitu memanfaatkan daun alpukat untuk menyembuhkan beberapa penyakit.

1. Mengobati penyakit batu ginjal

Khasiat daun alpukat yang pertama yaitu ampuh untuk mengobati penyakit yang menyerang ginjal, salah satunya adalah penyakit batu ginjal. Daun ini akan memberikan kekuatan lebih ke organ ginjal Anda sehingga tidak murah terserang penyakit.

2. Mengatasi sakit pinggang

Khasat daun alpukat untuk pinggang dapat mengobati rasa sakit yang timbul akibat aktivitas setiap hari yang Anda lakukan. Daun ini mengandung senyawa yang baik untuk mengobati rasa nyeri dan sakit pada pinggang Anda.

3. Kulit wajah kering

Sama seperti dengan perannya menghaluskan kulit, kulit wajah kering juga dapat ditreatment dengan daun alpukat. Cara penggunaannya tidak terlalu jauh berbeda dengan poin cara penggunaan untuk menghaluskan kulit.

4. Anti hipertensi

Siapa sangka jika khasiat daun alpukat juga bagus untuk mencegah penyakit hipertensi. Daun ini akan membantu tubuh dalam menurunkan tekanan darah yang menjadi tinggi atau naik dengan drastis, sehingga tidak menimbulkan hipertensi.

5. Mencegah sariawan

Khasiat daun alpukat yang sedehana namun sangat ampuh yaitu mencegah sariawan. Daun ini mempunyai sifat anti infeksi yang bisa mengatasi berbagai macam infeksi di tubuh Anda, termasuk infeksi mulut karena sariawan.

Manfaat Daun Alpukat Untuk Masakan

Daun alpukat segar sering digunakan sebagai bumbu dan juga dapat digunakan untuk membuat daging barbekyu. Penggunaan tersebut mungkin lebih umum dilakukan pada negara-negara Amerika Selatan daripada di bagian lain. Selain itu daun kering biasanya digunakan lebih dari sebagian besar negara, termasuk Amerika Serikat. Di tempat-tempat seperti itu, daun alpukat biasanya digunakan dalam masakan rebus serta dalam sup.

Manfaat dan Khasiat Daun Alpukat Lainnya:

    Melembabkan kulit wajah
    Menghaluskan kulit
    Membuat rambut lebih hitam
    Mencegah rambut rontok
    Menghaluskan rambut

Hampir semua bagian dari tanaman ALPUKAT ini dapat di gunakan sebagai obat terutama yang mempunyai efek farmakologi ini diperoleh dari penggunaan buah, daun dan biji. Banyak sekali penyakit yang dapat disembuhkan dengan khasiat daun Alpukat ini salah satunya adalah Darah tinggi dan sakit kepala.

Berikut cara pembuatan obat dari khasiat daun alpukat untuk darah tinggi:

Ambil 3 lembar daun alpukat yang setengah tua, di cuci bersih lalu di seduh dengan 1 gelas air 250 cc panas diamkan beberapa menit sampai menjadi hangat suam-suam kuku kemudian diminum sampai habis. Atau bisa di minum setelah air menjadi dingin.
Lakukan setiap sore hari 1 gelas sampai sembuh.

Tanaman alpukat sendiri berasal dari negara Meksiko dan beberapa wilayah di Amerika Tengah. Di Indonesia, tanaman alpukat sudah banyak dibudidayakan untuk memenuhi permintaan konsumsi buah ini. Setelah diteliti lebih lanjut, tidak hanya buahnya saja yang bagus untuk dikonsumsi, namun juga daunnya yang ampuh untuk menyembuhkan penyakit. Bagi Anda yang ingin mencoba pengobatan tradisional, Anda bisa menggunakan daun alpukat sebagai bahan utama obatnya.

Penting untuk dicatat bahwa ada beberapa pertanyaan mengenai toksisitas daun alpukat. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa daun yang diambil dari beberapa jenis tanaman alpukat ini berpotensi menghasilkan efek toksik. Sebagai contoh, beberapa ahli menyatakan bahwa tanaman alpukat Guatemala menghasilkan daun yang bisa menjadi racun, tetapi tanaman alpukat Meksiko aman. Bahkan dalam beberapa kasus alpukat Guatemala, banyak ahli menyatakan bahwa toksisitas hanya mungkin jika daun dikonsumsi dalam jumlah besar.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Macam Mcam Produk

Obat Kuat Pria Ampuh Herbal

JASA PENGIRIMAN PAKET

BARANG AMAN BERGARANSI